Sosialisasi Bank BRI di Aula Kodim 1412 Kolaka Foto: Andi Hendra |
Kolaka, Active- Demi memberikan kepercayaan terhadap para nasabah BRI cabang kolaka menggelar sosialisasi di aula kodim 1412 kolaka rabu( 23/5) lalu. Dengan tema ''business gathering BRI cabang kolaka'' kegiatan tersebut di ikuti Sejumlah Petinggi Kodim. diantaranya, Kepala Seksi Ops, Kapten infantri. Andoko, dan puluhan jajaran anggota TNI Kolaka. yang dampingi para istri masing- masing anggota.
Dalam kegiatan itu, Cabang BRI yang di wakili oleh Ketut dan Dedy memberikan pemahaman tentang peralihan dari manual ke online. pemaparan peralihan sengaja dilakukan dengan maksud agar tidak ada lagi kecurigaan terhadap Bank BRI. Mengenai bunga ansuran dan pengembalian uang asuransi, Berbagai pertanyaan yang di lontarkan oleh para anggota TNI yang juga merupakan nasabah dari Bank BRI. Dalam pengambilan kredit misalnya, salah seorang anggota mempertanyakan tentang perincian besaran asuransi, dan pembayaran asuransi jika nasabah mengambil maju kreditnya.
ANGGOTA
TNI : Pak misalnya sy mengambil uang 100juta, dengan bunga 0'8%,
( Rp.800,000), ansuran selama 5 tahun, pokok + bunga di bayar selama 3
tahun, memasuki ke 4, kenapa masih ada pembayaran bunga, yang seharusnya
pokoknya saja dibayar.DEDY( Bri) : dulu semenjak masih manual, pembayaran bunga dapat di ketahui, apakah hanya di bayar selama 3 bulan / 3 tahun namun sejak sintem online berlaku di tahun 2014 kemarin sudah tidak dapat lagi di ketahui pembayaran poko + bunga di padukan berapa bulan, semua itu sistem yang mengatur, namun pengurangan ansuran jauh lebih berkurang dari tahun - tahun sebelumnya, dan itu bapak/ ibu ingin mengetahui lebih jelas tinggal bapak/ ibu kekantor ketemu saya, agar dapat di ketahui ternyata yang menjadi hak nasabah tetap diberikan, pokoknya ansuran nasabah kredik itu berkurang, hanya saya tidak bisa memberikan rincian secara pasti, di karenakan sistem yg mengaturnya.
Lanjut dedy, terkait dengan pembayaran premi/ ansuran nasabah yang mengambil kredit, misalnya ansuran selama 5 tahun, namun baru 3 tahun berjalan nasabah, ambil maju, sehingga masih ada an Lanjut dedy, terkait dengan pembayaran premi/ ansuran nasabah yang mengambil kredit, misalnya ansuran selama 5 tahun, namun baru 3 tahun berjalan nasabah, ambil maju, sehingga masih ada ansuran 2 tahun yang akan di kembalikan. Dan mengenai isu yang beredar bahwa ansuransi nasabah tidak akan di bayarkan, ketika di lakukan pengambilan kredik maju, lanjut dedi mengatakan itu yang harus di luruskan bahwa pengembalian asuransi itu lansung masuk kerekening nasabah, yang dananya di kirim lansung oleh pihak asuransi, jadi sistem pembayaran tidak melalui bank BRI, Dan kalau ada nasabah yang belum menerima uang ansurangya segera datang di kantor, untuk di cek datanya dan di ajuka permohonan ke pihak asuransi, kata dedy
Tambahnya bahwa pihak BRI Akan melakukan pengusulan ke pihak asuransi agar pembayaran asuransi nasaba mulai 2015 akan di tuntaskan dan itu di lakukan secara bertaap, serta mulai bulan 3 hinggah bulan 5 tahun 2016, nasabah mendapatkan pengurangan ansuran, jelas dedy,
Mendengar penjelasan pihak bank BRI, para anggota TNI Kodim 1214, sangat mengapresiasikan" kami sangat senang karena isu yang sekaran beredar di publik terhadap bank BRI, ternyata tidak demikian, bahkan sebaliknya ternyata di samping ada pengurangan ansuran, ternyata bunga rendah, dan asuransi tetap di bayarkan" jelas kasiops infantri andoko.
Menyikapi hal tersebut kordinator LSM operasi sultra MUH ISRA BANGGAI menilai bahwa sosialisasi yg di lakukan oleh pihak BRI cabang kolaka di kodim 1412 kolaka, merupakan suatu bentuk krarifikasi isu yang beredar terhadap premi para nasabah yang belum terbayarkan, sehingga apa yang dijelaskan oleh pihak BRI dapat memberikan pemahaman dan dan kepercayaan lebih, terhadap kenyamanan dalam penkreditan.( A.hendra)
0 komentar:
Posting Komentar